Jumat, 24 Oktober 2014

Nelayan Rusia Tangkap Seekor Ikan Bergigi Manusia


Seekor ikan yang memiliki gigi seperti gigi manusia ditemukan di Rusia. Penemunya adalah seorang nelayan asal kota Arkangelks, Aleks Korobov (50).

Ikan bergigi manusia
Aleks menangkap ikan yang membuat bingung para pakar itu saat mencari ikan di Sungai Dvina Utara di wilayah barat laut Rusia. 

Saat pertama mendapatkan ikan aneh itu, Aleks mengira dia hanya menangkap ikan biasa. Namun, saat dia melepaskan mata pancingnya, dia baru menyadari bahwa gigi ikan itu mirip dengan gigi manusia.

"Ikan itu sudah mati saat saya tarik dari air. Namun, saat saya ambil dan menciumnya, saya bisa katakan ikan itu masih segar," ujar Aleks.

"Lalu saya membuka insang ikan itu yang terlihat berwarna merah segar lalu saya lihat mulutnya yang tak lazim untuk seekor ikan. Saat saya buka mulut ikan itu saya sangat terkejut karena giginya sangat mirip gigi manusia," lanjut Aleks.

Aleks lalu bergegas pergi ke sebuah pub setempat untuk memamerkan ikan aneh itu kepada teman-temannya.

"Kami paham Aleks gemar menceritakan hal-hal aneh namun saat dia berjata memiliki ikan bergigi manusia, kami menyangka dia benar-benar sedang mabuk," ujar Anton Efimov (60), kawan Aleks.

"Lalu dia memperlihatkan ikan tersebut dan kami benar-benar terkejut. Tak satupun dari kami pernah melihat ikan seperti itu di sepanjang hidup kami," tambah Anton.

Aleks kemudian menghubungi Institut Perikanan dan Ilmu Kelautan untuk memberitahu para pakar akan hasil temuan langkanya itu. "Kami harus melakukan otopsi dan menjalankan serangkaian pengujian untuk memastikan spesies ikan itu dan mencari penjelasan soal giginya," ujar pakar kelautan Gennady Dvorykankin.

"Kami yakin ikan itu merupakan anggota keluarga piranha dan ikan ini adalah piranha herbivora, bukan ikan pemakan daging seperti yang Anda lihat di film-film," lanjut Gennady.

"Nampaknya, ikan ini berasal dari perairan tropis dan entah bagaimana bisa mencapai perairan Arktik lalu masuk ke sungai. Sehingga kami hanya bisa menduga ikan ini adalah milik seseorang," lanjut Gennady.

Setelah mendapatkan penjelasan dari para pakar perikanan dan kelautan, Aleks merasa sangat senang karena tak akan ada lagi orang yang meragukan cerita. "Saya kira orang-orang tidak akan meragukan kisah ikan bergigi ini," ujar Aleks.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar